[Pilkada Bandung] Hasil Survei Instrat Pasangan Ridwan Kamil-Ayi Vivananda Lebih Potensial Menang | Lebih Dari Sekedar Blog Informasi dan Tutorial

You are here:
Home » Pilkada » [Pilkada Bandung] Hasil Survei Instrat Pasangan Ridwan Kamil-Ayi Vivananda Lebih Potensial Menang

[Pilkada Bandung] Hasil Survei Instrat Pasangan Ridwan Kamil-Ayi Vivananda Lebih Potensial Menang

 

173707_ridwankamil

Pasangan Ridwan Kamil-Ayi Vivananda mempunyai elektabilitas tertinggi jika keduanya maju pada Pilwalkot Bandung. Siapapun di antara keduanya yang menduduki Cawalkot. Hal itu berdasarkan hasil survei Indonesia Strategic Institute (Instrat).

Tujuan survei mengidentifikasi vote awareness dan share elektabilitas simulasi pasangan calon di ajang Pilwalkot Bandung 2013, serta mengukur elektabilitas Ridwan Kamil dalam format non kompetisi. Survei menggunakan metode multistage random sampling dengan acuan menggunakan daftar pemilih tetap (DPT) Kota Bandung. Total responden 400 persen, serta margin error lima persen.

Instrat merilis hasil simulasi pasangan dan Ridwan Kamil sebagai calon walikota. Ridwan Kamil – Oded M Danial (37,80 persen), Ridwan Kamil – Ayi Vivananda (49,00 persen), Ridwan Kamil – Tina Talisa (39,30 persen).

Sedangkan simulasi Ridwan Kamil sebagai calon wakil walikota, hasilnya tetap bagus bagi pria berkacamata ini. Deni Tresnahadim – Ridwan Kamil (34,50 persen), Oded M Danial – Ridwan Kamil (39,30 persen), Edi Siswadi – Ridwan Kamil (38,00 persen), Ayi Vivananda – Ridwan Kamil (44,30 persen).

Menanggapi survei ini, pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengaku hal itu sebagai bekal. “Saya akan mencari pendamping atau calon wakil walikota yang bisa diajak ngegas, dan ngerem,” ujarnya.

“Visi saya menjadikan Bandung juara di Indonesia. Bandung harus bisa menjadi kota terbaik di Indonesia saat pemerintahnya amanah, inovatif, dan bekerja keras bersama masyarakat dalam mencari solusi untuk Bandung,” Kang Emil.

Lebih lanjut pria kelahiran Bandung 4 Oktober 1971 ini menuturkan, tokoh-tokoh nasional yang bekerja dari daerah menjadi inspirasinya. Sebut saja Jokowi yang membuktikan berhasil menata Kota Solo, dan Rismawati membenahi wajah Kota Surabaya.

“Masa depan Indonesia itu datang dari daerah. Saya akan membangun Indonesia dari Bandung,” tutup Kang Emil.

Sumber : Detik

     

Leave a Reply to this Post

CommentLuv badge
Mar
10
2013
 
 
Lebih Dari Sekedar Blog Informasi dan Tutorial Search form
Flag Counter
eXTReMe Tracker

PING  |  PING  |  PING